Cara Menghilangkan Ketombe

24 Nov 2011

Cara Menghilangkan Ketombe secara alami. Memang nyebelin banget kan kalau kita memiliki ketombe. namun penyakit yang satu ini hampir pernah dialami oleh setiap orang sehingga banyaknya produk anti ketombe bermunculan di pasaran, ex sampo anti ketombe. Anda memiliki permasalahn dengan ketombe meskipun telah menggunakan berbagai macam shampoo. Dalam artikel ini anda menemukan solusinya karena akan dibahas cara alami menghilangkan ketombe secara cepat dan terjitu.

Selain itu saya juga akan berbagai Tips Menghilangkan Ketombe dengan cepat dan mudah.

Mengkudu
Parut mengkudu, tambahkan air, dan aduk rata. Oleskan pada kulit kepala, biarkan mengering, lalu bilas dengan air bersih. Kandungan alkaloid triterpenoid pada buah mengkudu berkhasiat sebagai penghilang lembab, antiseptik, dan pelembut kulit.
Minyak Almon
Gunakan minyak almon untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala Anda. Pijat kulit kepala dengan minyak almon, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Lakukan hal ini minimal 2 kali per minggu.

Nanas
Kupas kulit nanas yang sudah matang, lalu parut. Gosokkan parutan nanas tersebut pada kulit kepala yang berketombe, diamkan semalaman, bilas rambut pada pagi hari. Lakukan setiap malam sampai ketombe hilang. Zat bromelain pada nanas berkhasiat untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.
Jus Apel
Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala, buatlah tonik dari buah apel dengan cara, mengambil sari buah Apple, kemudian campurkan 2 sendok makan jus apel/ sari buah apel tadi dengan 2 sendok makan air hangat. Kemudian tuangkan campuran tadi ke rambut sebelum keramas, pijat-pijat pada rambut sampai seluruh rambut dan kulit kepala terkena campuran tadi. Biarkan sampai 15-20 menit, dan kemudian bilas hingga bersih.
Selamat mencoba dirumah ya cara menghilangkan ketombe, semoga berhasil dan sukses.


TAGS ketombe


-

Author

Follow Me