Tips Agar Make-Up Tahan Lama

24 Nov 2011

Berbagai cara dan Tips Agar Make-Up Tahan Lama dan tetap awet sepanjang hari.Banyak wanita ingin tetap tampil cantik di tengah kesibukannya. Keringat dan minyak sering menjadi musuh pada wajah di sela-sela aktivitas. Namun terkadang, tidak bisa segera merapikan dan memperbaiki riasan. Jika Anda termasuk orang yang sibuk, pastinya menginginkan riasan lebih tahan lama agar tidak selalu memperbaiki make-up.

1.Moisturizer
Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah sampai tidak tersisa minyak pada kulit. Setelah itu gunakanmoisturizeratau pelembab di seluruh wajah dan leher. Diamkan selama beberapa menit agarmoisturizerterserap ke dalam kulit, agar kulit lebih kenyal. Cara ini juga membuatfoundationdan bedak menempel sempurna pada wajah.

2.Foundation
Oleskanfoundation10 menit setelah menggunakan krim pelembab.Foundationakan membuat riasan lebihtahan lamadan noda pada wajah akan tertutup sempurna.

3.Compact powder
Setelah menggunakanfoundation, bubuhkan bedak jeniscompact powderpada wajah dan leher. Bedak jenis ini membuat wajah lebih halus dan riasan menjadi sempurna.

4.Eyeliner cair
Eyeliner cairlebihtahan lamadibandingkan denganeyelinerpensil. untuk siang hari, cukup pulaskan garis tipis pada garisbulu mata. Sedangkan untuk riasan malam yang lebihdramatis, pulaskaneyelinerlebih tebal dengan garis meruncing ke arah luar.

5.Jika rias mata seringkali luntur, maka pilihlah tools make up (make up artists) yang waterproof agar tidak luntur saat berkeringat. Pilihlah warna-warna pastel yang ringan dan memiliki formula anti luntur. Untuk maskara, pilih juga yang waterproof. Apabila ingin tampil cerah, kenakan juga warna terang pada kuku tangan dan kaki anda. Dengan begitu penampilan anda akan semakin cantik dan memukau.

Mudah bukan ? Sekarang tunggu apalagi cepetan dicoba tips agar make-up tahan lama. Selamat mencoba.. ^^


TAGS tips make-up tahan lama


-

Author

Follow Me